Minggu, 10 Maret 2019

Membuat Smoothies Sehat ala Hotel Bintang 5



Malam minggu kemarin iseng buat smoothies sama si kecil Adya (8 tahun). Karena sehari sebelumnya dapat gratisan 1 buah alpukat dari teman kantor (sample katanya), maka ide si kecil untuk dibuat smoothies langsung kebeli sama ayahnya.
Cara membuat smoothies sendiri dikasih lihat sama seorang chef sebuah hotel bintang 5 di Jogja. Waktu itu ada acara kantor, terus disajikan minuman sehat dari buah segar yang langsung dibuat di depan tamu. Nah waktu dibuat itu sambil melihat, kita tanya-tanya apa saja bahannya. Nah kurang lebih ini bahannya. 
  • Pertama ya buah tentunya, bisa apa saja sesuai kesukaan. Bisa mangga, strawberry, alpukat dll. Nah untuk malam minggu kemarin, karena adanya alpukat, kita mau buat dengan alpukat;
  • Madu, bukan gula ya. Madu yang asli ya, biar lebih sehat dan mengurangi resiko diabetes.. hehe;
  • Plain yoghurt;
  • Air matang, biar nggak terlalu kental smoothiesnya;
  • Susu kedelai.. kalau suka dan biar ada tambahan proteinnya. Kalau nggak suka, nggak usah juga nggak apa2. Karena yang ini memang kreasi kita sendiri.
Cara membuatnya..  samalah seperti membuat juice. Masukkan buah ke blender, kemudian bahan-bahan lain. Secukupnya ya.. kalau mau manis madunya ditambahin, yoghurtnya juga kurang lebih 4 s.d. 5 sendok makan, air cukup setengah gelas atau 100 cc-an. Kalau sudah, langsung deh diblender sampai cukup halus dan woilaaa..  smoothies buah nan sehat pun sudah siap. Bisa dicoba sendiri dengan buah yang lain..  insya Allah mantap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar